Pantau Stok dan Harga, Jokowi Temui Pedagang Beras di Istana

bulog3

Presiden Joko Widodo (Jokowi)  terus memantau pergerakan harga dan ketersediaan bahan pangan, terutama beras di sejumlah wilayah di Indonesia.

Untuk mengetahui situasi terkini mengenai harga, Jokowi menerima sejumlah pengusaha beras di Istana Negara.

“Pagi hari ini saya tidak ingin bicara banyak, tetapi saya ingin mendengarkan situasi dan kondisi mengenai perberasan baik di pasar maupun daerah dan ke depannya akan seperti apa,” kata Jokowi di Jakarta, Kamis (24/1).

Dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Koordiantor Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Sementara pengusaha beras terdiri dari sejumlah pihak antara pedagang di Pasar Induk Cipinang, Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia, dan pengusaha lain.

Wakil pengusaha beras dari DPD Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia, Billy Haryanto, mengatakan masalah perberasan saat ini termasuk harga dan stok di Pasar Induk Cipinang saat dalam kondisi aman.

“Saya jamin, makanya Presiden mau ke Cipinang saya larang. Ngapain kan bikin  capek,” katanya.

Baca: Jokowi Minta Bulog Operasi Pasar Besar-besaran Beras di Januari-Maret

Senada dengan Billy,  Dirut PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo sebelum pertemuan mengatakan harga beras dan stok sudah aman.

“Harga pangan terutama beras sudah stabil dan suplai aman,” katanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*