beras sejahtera bulog rastra

Pemerintah Kota Batam Bersama Perum BULOG Jamin Pasokan Sembako Jelang Nataru

Pemerintah Kota (Pemko) Batam memastikan stok pasokan kebutuhan bahan pokok di Batam aman menjelang momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat. Hal ini disampaikan langsung oleh Jefridin Hamid selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam. Ia menyatakan hal tersebut berdasarkan hasil rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam. Menurutnya, stok bahan pokok di Kota Batam aman terkendali dan tidak ada masalah.

Jefridin juga mengatakan dalam rapat TPID tersebut bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan langsung terkait hal tersebut dari Dinas Ketahanan Pangan dan Disperindag Kota Batam. Laporan tersebut juga datang dari pihak para distributor dan juga instansi vertikal seperti  Perum BULOG dan lainnya. Pihak yang terkait yang disebutkan sebelumnya telah menyampaikan dalam laporannya bahwa persediaan bahan pokok di Batam tidak ada masalah khususnya menjelang periode natal dan tahun baru 2022 mendatang.

Baca Juga :  BULOG Lampung Targetkan Serap 94 Ribu Ton Gabah Petani Tahun 2022

Sebagaimana yang telah diketahui, kebutuhan masyarakat terhadap bahan pokok cenderung mengalami peningkatan yang signifikan menjelang hari raya dan hari besar lainnya, termasuk natal dan tahun baru yang akan datang ini. Pasalnya, masyarakat tentu menggelar berbagai perayaan demi meramaikan momen tersebut sehingga membutuhkan lebih banyak pasokan bahan pangan.

Jefridin menyebutkan bahwa pihak Perum BULOG juga telah membenarkan bahwa stok beras dalam kategori aman, begitu pun dengan pihak distributor.

Sementara itu, terkait inflasi yang terjadi pada tahun 2021 di Batam tercatat sekitar 2,97 persen, namun secara umum angka inflasi ini dapat dikendalikan dengan baik oleh TPID. Di samping itu, pihak TPID juga memberikan apresiasi kepada para pihak stake holder yang telah terlibat dalam pengedalian inflasi di Kota Batam, baik itu Pemko Batam, berbagai instansi vertikal termasuk Perum BULOG dan juga para distributor.[]

Baca Juga :  BULOG Sumut Minta Tambahan 42 Ton Daging Kerbau Beku Jelang Nataru

Sumber : https://www.metrobatam.com/2021/12/pemko-batam-jamin-pasokan-sembako/