Penyaluran Rastra Hanya Sampai Agustus 2019, Bulog: Selanjutnya Gunakan Kartu BPNT

BERAS BULOG

Penyaluran bantuan beras untuk warga prasejahtera (rastra), yang selama ini diperuntukkan untuk masyarakat tergolong miskin, hanya sampai Agustus 2019.

Kepala Perum Bulog Sulawesi Tengah (Sulteng), Miftahul Ulum mengatakan, selanjutnya program sosial dari kementerian sosial tersebut, akan menggunakan kartu Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT).

Itupun berlaku di seluruh daerah di Tanah Air.

“Berdasarkan penugasan pemerintah, rastra disalurkan sampai bulan ini saja. Selanjutnya, pengambilan rastra, akan menggunakan kartu BPNT,” katanya di Palu, Kamis (1/8), dilansir Antara.

Miftahul menambahkan, program kartu BPNT pengganti rastra, akan melalui e-warung. Temat tersebut, akan disediakan pemerintah di setiap desa dan kelurahan.

Warga yang mengantongi kartu BPNT, hanya bisa berbelanja sesuai dengan nilai bantuan yang ada dalam voucher BPNT itu sendiri.

“Tetapi, meskipun Bulog hanya menyalurkan rastra sampai Agustus 2019 ini, pengadaan beras untuk kebutuhan stok nasional di daerah-daerah, termasuk di Provinsi Sulteng, tetap berjalan seperti biasanya,” tambahnya.

Bulog, lanjutnya, tetap gencar membeli beras dari para petani, untuk memperkuat ketersediaan beras. Baik sebagai cadangan beras bencana alam, maupun mendukung kegiatan operasi pasar (OP).

Jika terjadi gejolak harga, pada kebutuhan pangan dimaksud di pasaran.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*