Penyaluran Rastra Hanya Sampai Agustus 2019, Bulog: Selanjutnya Gunakan Kartu BPNT

BERAS BULOG

Baca Juga: DPR Setuju BPK Audit Beras Impor Pengadaan 2018

“Pembelian itu, juga dilakukan untuk penyaluran beras melalui e-warung, sesuai dengan kebutuhan. Untuk memenuhi permintaan warga yang memiliki kartu BPNT. Bulog juga, tidak mungkin membeli beras petani di bawah kualitas yang telah ditetapkan,” ujarnya.

E-warung ini sendiri, ungkap Miftahul, akan hadir di seluruh desa dan kelurahan di masing-masing kabupaten/kota di Sulteng.

Hanya saja, dia belum dapat memastikan, apakah e-warung tersebut, sudah bisa hadir di desa dalam waktu dekat ini. Sebab, belum semua desa di Sulteng, yang sudah ada infranstruktur seperti listrik dan jaringan internet.

“Sedangkan penggunaan kartu atau voucher BPNT itu sendiri, penggunaannya sama dengan kartu ATM. Berarti, alatnya harus tersedia. Butuh listrik dan juga jaringan internet.

Pada dasarnya, kami siap untuk memasok beras ke e-warung, sesuai dengan permintaan dan harga penjualan yang telah ditetapkan pemerintah,” jelasnya.

Hingga posisi Juli 2019 ini, Bulog sudah membeli sekitar 13.000 ton beras petani atau sekitar 43 persen dari target/pronogsa yang ditetapkan oleh pemerintah melalui BUMN tersebut.

Sumber : https://suarapalu.com/penyaluran-rastra-hanya-sampai-agustus-2019-bulog-selanjutnya-gunakan-kartu-bpnt/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*