Operasi-pasar

Perum BULOG Paser Gelar Operasi Pasar

Memasuki periode natal dan tahun baru 2022, Perum BULOG Cabang Tanah Grogot menggelar agenda operasi pasar. Program tersebut dilaksanakan seiring dengan meningkatnya kebutuhan sembako masyarakat. Momen natal dan tahun baru (Nataru) memang adalah periode di mana biasanya terjadi peningkatan kebutuhan pangan masyarakat secara signifikan.

Kepala Kantor Cabang Pembantu BULOG Tanah Grogot, M Radhi Anshari, mengatakan, untuk Kabupaten Penajam Peser Utara (PPU) telah diagendakan operasi pasar murah pada minggu ketiga Desember.

Operasi pasar digelar dengan mengejar empat titik kecamatan di sana. Sementara itu, untuk Kabupaten Paser pelaksanaan operasi pasar masih menunggu instruksi dari Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Paser.

Radhi mengatakan, jika tak ada agenda maka pihaknya akan tetap membuka gerai dengan harga penjualan yang sesuai dengan operasi pasar dari Senin hingga Sabtu di Gudang Semi Permanen BULOG.

Baca Juga :  BULOG Berau Siap Pasok Komoditas Toko Tani

Menurut Radhi, pada momen akhir tahun seperti saat ini biasanya komoditas minyak goreng menjadi buruan di BULOG, sehingga BULOG akan berupaya menjual komoditas tersebut di bawah harga pasar untuk mencapai stabilitas harga.

Jika biasanya minyak goreng dijual dengan harga Rp 18-19 ribu per kilogramnya, BULOG akan menjualnya dengan harga Rp 16 ribu.

Radhi juga menambahkan bahwa pihaknya akan menyiapkan 500 sampai 600 liter minyak goreng untuk antisipasi periode Natal dan Tahun Baru sementara di PPU terdapat 500 liter.

Adapun untuk stok lainnya, Radhi mengatakan bahwa stok masih tersedia hingga tahun depan. Stok tersebut terdiri dari gula, beras, dan daging beku. Untuk stok tepung terigu rencananya akan datang pada Minggu ketiga Desember sebanyak 3 ton, 2 ton di Paser dan 1 ton di PPU.

Baca Juga :  BULOG Berau Siap Pasok Komoditas Toko Tani

Sumber : https://kaltim.prokal.co/read/news/393337-BULOG-paser-agendakan-operasi-pasar.html