Perum BULOG Tidak Akan impor Beras

bantuan beras

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan tidak akan mengimpor beras dari luar negeri.  Bulog lebih mementingkan produk beras petani dalam negeri.

”Tidak perlu impor beras karena produk beras petani kita  juga sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, ”kata Budi Waseso katanya saat jumpa pers melalui virtual di Jakarta, Rabu (3/2). Pada kesempatan itu mantan Krpala BNN itu memperkenalkan jajaran direksi Bulog yang baru.

Menurut Buwas,  panggilan akrab Budi Waseso,  keputusan menolak impor itu juga agar petani dalam negeri bergairah dalam memproduksi berasnya.

”Pokoknya kita utamakan produk dalam negeri supaya petani punya gairan dan semangat berproduksi, ”katanya.

Dikatakan sangat mudah bagi Bulog kalau mau impor beras.  Sebab sudah ada beberapa negara yang menawarkan berasnya dengan harganya murah pula.

”Kalau mau impor dalam waktu dua minggu beras itu sudah sampai di Indonesia.  Tapi bukan itu yang kita inginkan.  Sebagai perusahaan milik negara kita punya tanggungjawab terhadap rakyat khususnya petani, ”tegas buwas.

Pada kesempatan itu Buwas mengatakan pihaknya sudah menyiapkan langkah antisipasi lonjakan harga menghadapi hari besar keagamaan nasional, Puasa dan Lebaran 2021 mendatang.

Dikatakan dari evaluasi stabilisasi harga yang berkaitan dengan inflasi, dalam tiga tahun upaya Bulog bisa menekan inflasi.

“Kami berharap dibandingkan 2019 dan 2020, tahun ini bisa kita tekan lebih rendah lagi,” katanya saat jumpa pers melalui virtual di Jakarta, Rabu (3/2).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*