Polisi-BULOG Gelar Operasi Pasar Murah Jelang Natal dan Tahun Baru

gsp dan op

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polda Metro Jaya menggelar operasi pasar murah. Operasi ini dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan bahan makanan pokok guna memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Natal dan tahun baru.

“Operasi pasar murah ini dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru serta untuk menjaga stabilitas harga agar tidak melonjak tinggi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Kamis (14/12/2017).

Operasi pasar murah ini digelar atas kerja sama Badan Urusan Logistik (BULOG) DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya. Selain di Polda Metro Jaya, operasi pasar akan diselenggarakan di masing-masing Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Untuk Polres-Polres, lokasi operasi pasar murah ditentukan oleh Kapolres masing-masing, karena mereka yang mengetahui di mana kiranya lokasi yang tepat untuk pasar murah ini dengan harapan tepat sasaran,” tutur Argo.

Adapun, sasaran operasi yakni di pemukiman penduduk, pasar tradisional, rusunawa, ibu-ibu rumah tangga. Khusus untuk pasar murah Polda Metro Jaya akan digelar di beberapa pasar tradisional dan rusunawa mulai Kamis (14/12) sampai Kamis (21/12).

Ada beberapa bahan makanan pokok yang akan dijual di operasi pasar ini seperti beras, daging sapi, daging ayam, telur, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, bawang merah, bawang putih, cabai, dan lain-lain.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*