beras vitamin

Ribuan Guru di Banjarnegara Disiapkan Beras Bervitamin dari BULOG

Dalam rangka memperingati hari guru pada 25 November 2021, Perum Bulog menyiapkan beras khusus kepada para guru di Banjarnegara, Jawa Tengah. Pemberian beras khusus ini dilakukan sebagai bentuk upaya dukungan kepada para guru untuk menjaga imunitas tubuh di tengah merebaknya pandemi Covid-19.

Dengan adanya langkah ini, diharapkan para guru dapat terus memberikan kontribusi terbaiknya di dunia pendidikan demi masa depan anak negeri.

Febby Novita, Direktur Bisnis Perum Bulog menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sudah menyiapkan beras fortifikasi vitamin (fortivit) untuk 5.000 guru yang tersebar di Banjarnegara.

Ia juga menyampaikan bahwa para guru harus memiliki gizi yang baik serta imunitas tubuh yang baik demi menunjang performa mereka dalam dunia pendidikan, termasuk dalam aktivitas belajar dan mengajar. Sehingga inovasi baru dari Perum Bulog ini bisa menjadi langkah yang tepat untuk mencapai hal tersebut.

Baca Juga :  Defisit Produksi, Madiun Butuhkan Pasokan Beras dari Daerah Lain

Beras fortifikasi vitamin adalah beras premium yang diberikan tambahan vitamin. Ia mengatakan bahwa dalam beras ini terkandung sembilan vitamin yang dijadikan satu.

Pada umumnya, beras fortivit dijual dengan harga Rp 16 ribu per kilogram. Namun, untuk para guru, harga beras tersebut mendapatkan subsidi dan dibandrol dengan harga Rp 12 ribu per kilogram.

Beras fortivit ini adalah jenis beras premium yang diperoleh dari petani lokal di Banjarnegara, namun diberikan inovasi berupa penambahan kandungan vitamin.

Di sisi lain, Ketua PGRI Banjarnegara Noor Tamami menyampaikan wujud apresiasinya atas langkah Perum Bulog untuk memberikan bantuan beras fortivit tersebut. Namun, di samping itu, ia juga menyampaikan kepada para guru untuk senantiasa meningkatkan kedisiplinan. Ia menyebutkan bahwa yang menjadi fokus utama para guru ke depannya adalah kedisiplinan.

Baca Juga :  Bulog Tulungagung Jadi Sasaran Demo Peternak Gara-Gara Jagung Mahal

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-5827029/bulog-siapkan-beras-bervitamin-untuk-ribuan-guru-di-banjarnegara