Serapan Beras BULOG Mencapai 50 Persen selama Semester I 2020

Perum Bulog tercatat telah menyerap beras sebanyak 700.000 ton sepanjang semester I atau setara 50 persen dengan target penyerapan Bulog yang dipatok 1,4 juta ton tahun ini.

“Kondisi petani saat ini betul-betul perlu dibantu. Itulah sebabnya satuan kerja pengadaan dan para mitra kerja terus melakukan penyerapan beras sejak awal tahun sampai akhir Juni 2020,” kata Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso dalam keterangan resmi, Kamis 2 Juli 2020.

Adapun, satuan kerja Pengadaan Perum Bulog menyerap 365.000 ton setara beras, sedangkan mitra kerja yang terdiri dari koperasi dan non koperasi menyerap 335.000 ton.

Baca Juga :  Badan Pangan Nasional dan Kebijakan Perberasan

Budi mengatakan, realisasi pengadaan beras yang mencapai 700.000 ton tersebut tersebar di seluruh wilayah kerja perusahaan di seluruh Indonesia. Target pengadaan yang dipaton 1,4 juta ton pun disebutnya telah diperhitungkan secara matang sesuai dengan kondisi di lapangan.

“Selain untuk memupuk stok sebagai cadangan beras pemerintah, kegiatan penyerapan gabah/beras petani dalam negeri ini juga menggerakkan perekonomian di tingkat petani sehingga dapat memulihkan roda perekonomian sesuai dengan arahan Bapak Presiden Jokowi selama pandemi Covid-19 ini”, lanjutnya.

Sebelumnya, Budi Waseso membeberkan potensi ditunjuknya perusahaan itu sebagai penyalur beras bantuan sosial untuk tiga bulan ke depan. Rencananya, 10 juta keluarga penerima manfaat di seluruh Indonesia bakal menjadi sasaran dalam penugasan ini.

Baca Juga :  Ekonom Sarankan Subsidi Silang Demi Cuan Holding BUMN Pangan

Leave a Comment