Siap-Siap! RI Impor Sapi Brasil Lewat BUMN 50 Ribu Ton

daging kerbau

Indonesia masih belum bisa lepas dari impor sapi hidup maupun daging beku. Kali ini lewat tiga BUMN, pemerintah Indonesia bakal mengimpor 50 ribu ton daging sapi dari Brasil.

BUMN yang ditugaskan untuk mengimpor adalah Perum Bulog, Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), dan PT Berdikari. Perum Bulog mendapat alokasi 30 ribu ton,  PPI dan PT Berdikari masing-masing 10 ribu ton.

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, mengatakan keputusan impor sapi dari Brasil ini ditetapkan dalam rapat koordinasi Menko Perekonomian.

“Saya kirim surat ke Menteri BUMN berdasarkan ketetapan rakor Menko (Perekonomian) agar Menteri BUMN berikan penugasan. Kalau sudah tinggal ajukan permohonan ke Kementan segala macam, nanti Kemendag tinggal surat pesetujuan impor saja,” ujar Enggar di Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8/2019).

Tujuan impor sapi dari Brasil adalah supaya tidak ada monopoli pasokan sapi impor dari satu negara saja. Selama ini, Indonesia hanya impor daging maupun sapi hidup dari Australia dan Selandia Baru.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*