Stabilisasi Daging Sapi, BULOG Impor 170 Ribu Ton Daging Kerbau

daging kerbau impor india
contoh daging kerbau beku

Masyarakat terus dikhawatirkan akan terjadinya kenaikan bahan pangan jelang pelaksanaan ibadah puasa Bulan Ramadhan. Mahalnya bahan pangan yang dikhawatirkan masyarakat salah satunya yakni kebutuhan akan daging.

Menanggapi hal itu, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Suhanto memastikan pihaknya telah mengeluarkan izin impor bagi Perum Bulog. Izin tersebut, kata Suhanto, diberikan Kementerian Perdagangan terkait proses impor daging kerbau sebesar 170.000 ton.

“Pemerintah menugaskan BUMN dan Bulog untuk mengimpor daging, dalam hal ini yang dilakukan oleh Bulog dan BUMN lainnya adalah daging kerbau sebanyak 170.000 ton dan saat ini untuk Bulog telah dikeluarkan izin impornya sedang dalam proses pemasukan daging kerbau tersebut,” ujar Suhanto

Baca juga : BULOG: Stok Daging tak Cukup untuk Kebutuhan Hingga Lebaran

Keputusan impor daging kerbau itu, menurut Suhanto, dilakukan berdasarkan keputusan yang diambil pada rapat koordinasi terbatas pada 6 Maret dan 11 Maret 2020 lalu. Dalam rapat itu, kebijakan mengimpor daging kerbau dilakukan pemerintah untuk menekan lonjakan harga yang mungkin terjadi pada komoditas daging sapi jelang bulan Ramadhan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*