Stok Aman, Bulog Yakin Tak Ada Kenaikan Harga Beras di Natal dan Tahun Baru

stok bulog

Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog), Budi Waseso, menegaskan stok beras aman ketika liburan Natal dan Tahun Baru 2019. Selain beras, stok daging juga dipastikan masih aman.

“Tadi dicek semua, kemungkinan ada kenaikan (harga) atau tidak di akhir tahun. Intinya ya tidak, karena kita berasnya banyak juga. Stok daging juga masih ada,” kata Budi Waseso.

Dia juga menjamin bahwa harga pangan pokok untuk menghadapi Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 tidak ada masalah maupun gejolak.

Budi Waseso mengatakan beras di lapangan jumlahnya masih banyak, baik jenis premium maupun medium. Sementara untuk stok masih 2,3 juta ton.

“Berarti aman, tidak mungkin ada gejolak-gejolak, kekurangan apalagi. Sekarang ternyata dengan operasi pasar besar-besaran masih ada stok 2,3 juta ton, berarti aman lah,” ujar dia.

Sementara itu, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution juga memastikan bahwa stok beras masih mencukupi hingga akhir tahun.

Baca juga : Meleset dari Target, Serapan Beras Bulog dari Petani Cuma 1,5 Juta Ton

“Beras itu kita stoknya masih ada, dan Bulog bilang sanggup pengadaan dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan sampai akhir tahun, sehingga tidak ada impor,” kata dia. (Antara.com)

Sementara itu di Wilayah Subdivre Solo menjelang Akhir Tahun, Stok Beras Bulog Melimpah Hingga 26 Ribu Ton.

Kepala Perum Bulog Subdivre III Titov Agus Sabelia mengungkap bahwa stok beras lebih dari cukup selama setahun ke depan.

“Sampai terakhir ini mencapai 26.000 ton, jumlah itu cukup untuk memenuhi kebutuhan lebih dari 1 tahun,” tuturnya di sela peresmian kios TPID Mirunggan di Pasar Gede, Solo, Selasa (18/12/2018).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*