beras bulog

Stok Beras di Kepulauan Talaud Aman Jelang Momen Nataru

Perum BULOG Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara memastikan ketersediaan beras aman menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 hingga beberapa bulan ke depan. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Perum BULOG Kantor Cabang Tahuna, Joko Purnomo.

Ia menyebutkan bahwa stok beras dan kebutuhan pangan lainnya yang tersimpan di tiga gudang BULOG di Kabupaten Kepulauan Talaud cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Mei 2022.

Joko mengatakan di Kabupaten Talaud terdapat tiga gudang BULOG, yakni di Lirung, Beo, dan Melonguane. Ketiga gudang tersebut menampung persediaan beras untuk masyarakat Talaud.

Ia juga menguraikan bahwa stok beras medium yang tersedia di gudang BULOG Lirung yaitu sebanyak 172,115,00 kg dan gula pasir 32.000,00 kg. Untuk stok di gudang Beo, terdapat persediaan beras medium 252,554,69 kg dan gula pasir 11.700,00 kg. Sementara itu di gudang Melonguane tersedia stok beras medium 292,705,40 kg, beras premium 27.780,00 kg, gula pasir 6.800 kg.

Dengan demikian, ketersediaan stok beras dan gula pasir di gudang BULOG di tiga gudang tersebut menjadi indikasi bahwa kebutuhan masyarakat di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud dalam posisi aman menjelang perayaan Natal sampai tahun baru.

Baca Juga :  Pemda Nunukan Berharap Kehadiran BULOG di Perbatasan

Sementara itu, Bupati Kepulauan Talaud Dr Elly Engelbert Lasut mengatakan sangat berterima kasih kepada Perum BULOG atas kinerjanya dalam menjaga ketersedian pasokan beras dan pangan untuk warga Kepulauan Talaud. Ia sangat mengharapkan adanya sinergitas antara pemerintah Kepulauan Talaud dan Perum BULOG yang terjalin dengan baik ke depannya.

Talaud merupakan salah satu wilayah kabupaten yang berlokasi di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling utara di Indonesia Timur. Kabupaten Talaud berbatasan langsung dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina yang terletak di sebelah utara dan berjarak 350 km dari Kota Manado.

https://manado.tribunnews.com/2021/12/05/stok-beras-di-talaud-aman-jelang-natal-dan-tahun-baru