minyak goreng kita bulog

Stok Minyak Goreng dari Sikka Habis, BULOG Ende Tunggu Pasokan dari Kupang

Ketersediaan stok minyak goreng di Perum BULOG Ende yang dipasok dari BULOG Sikka dikabarkan habis pada akhir Oktober 2021. Kepala BULOG Ende, Pieter E. De Haan mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang menunggu pasokan stok minyak goreng dari Kupang. Ia menyebutkan bahwa pasokan minyak goreng yang akan datang dari Kupang sebesar sepuluh ribu liter.

Pieter menjelaskan bahwa sebelumnya, pasokan minyak goreng dari Sikka yang diperuntukkan bagi BULOG Ende adalah sebesar 5.000 liter. Dalam kurun waktu dua minggu saja, stok minyak goreng tersebut telah tersalurkan sebanyak 4.000 liter. Bahkan, Pieter menyatakan bahwa hari ini (26/11/2021) stok tersebut sudah habis.

Ia menuturkan bahwa masyarakat Kabupaten Ende memiliki kebutuhan minyak goreng yang cukup tinggi, sehingga stok minyak goreng cepat habis.

Baca Juga :  BULOG Cabang Atambua: HET Beras Jenis Premium BULOG Rp 13.000

Di samping itu, Pieter menambahkan bahwa harga minyak goreng yang dijual oleh BULOG Ende yakni Rp 16.000 per liter. Sedangkan untuk harga minyak goreng di luar BULOG berkisar antara Rp. 17.000 – 18.000 per liter.

Menjelang momen natal dan tahun baru 2022, kebutuhan pangan masyarakat semakin meningkat termasuk di Kabupaten Ende. Hal ini mengharuskan ketersediaan stok pangan harus mencukupi permintaan masyarakat.

Oleh karena itu, pihak terkait harus benar-benar memastikan ketersediaan stok pangan tersebut, mulai dari komoditas beras, gula, tepung terigu, termasuk di antaranya minyak goreng yang merupakan bahan pangan dasar.

Perum BULOG sebagai badan yang diamanatkan untuk permasalahan tersebut memegang peranan dan tugas yang amat penting.

Baca Juga :  BULOG NTT Pastikan Stok Beras Aman Untuk Lima Bulan ke Depan

Maka dari itu, Pieter memastikan bahwa pasokan minyak goreng dari Kupang akan tiba di Ende sebelum datangnya periode natal dan tahun baru 2022 demi memenuhi permintaan masyarakat setempat.[]

https://kupang.tribunnews.com/amp/2021/11/26/minyak-goreng-dari-sikka-habis-BULOG-ende-tunggu-dari-kupang